Wednesday, October 26, 2011

Nokia Memkenalkan Ponsel Baru Bernama Asha

Bocornya foto yang beredar tentang Nokia dengan Symbian dan keyboard Qwerty ternyata benar adanya. Di acara Nokia World yang sedang berlangsung, Nokia memperkenalkan 4 buah ponsel dengan kode Asha. Keempat nya adalah Asha 200, Asha 201, Asha 300, dan Asha 303.


Seperti apa sih produk Asha ini?. Seri Asha 200 memiliki fitur dual sim yang dikembangkan nokia sementara saudara kembarnya  Asha 201 tidak memiliki dua fitur tersebut. Asha 200 juga memiliki fitur Easy Sway sehingga pengguna tidak perlu mematikan ponsel tiap kali mengganti sim card.  Saat memperkenalkan Asha 200 ponsel ini dipertontonkan memiliki suara speaker yang keras dan bisa memutar lagu selama 52 jam non stop.

Berikutnya adalah sesuatu yang “telat” yaitu Asha 300 yang mengusung desain Touch and Type seperti halnya BlackBerry dan ponsel ini sudah didukung dengan kehadiran 3G. Ponsel ini didukung dengan kehadiran  kamera sebesar 5 megapiksel. Sedangkan  Asha 303 yang memiliki tampilan seperti halnya Blackberry Torch. Asha 303 di Asha 303 ini sudah dibenamkan prosesor sebesar 1 GHZ.

Semua seri Asha ini dilengkapi dengan Symbian S40 yang menjadi andalan Nokia pada saat jayannya. Bodi Nokia Asha ini dibuat dengan bahan Polikarbonat dan sudah didukung dengan browser nokia yang diklaim mampu mengkompres data hingga 90%. Apakah Nokia terbaru ini akan sukses?. Kita tunggu saja.

Via Jeruknipis  Sumber

No comments:

Post a Comment