Tuesday, July 6, 2010

Qualcomm memamerkan teknologi Games AR dan Peer to Peer

Ada 2 hal baru yang diumumkan oleh Qualcomm sebagai salah satu perusahaan yang membuat prosesor 1 GHz untuk ponsel, satu adalah teknologi Augmented Reality dan satu lagi Peer to Peer.
Kalau yang pertama, teknologi Augmented Reality ini bukanlah hal baru dan belakangan memang sedang menjadi tren tetapi Qualcomm membuat teknologi AR ini menjadi sebuah games yang mengadopsi teknologi AR di dalamnya.

Bekerja sama dengan Mattel, mereka telah menyediakan SDK/ aplikasi bagi para pengembang program (programmer) untuk membuat games berbasis AR ini dan kalau tertarik, anda bisa masuk ke websitenya qdevnet.com. Nah, yang kedua ini nih yang paling keren menurut kami yaitu Peer to Peer Technology dimana dengan teknologi ini semua gadget nantinya bisa saling berkomunikasi tanpa harus bantuan alat lain seperti wireless router dan sepertinya lebih dikhususkan untuk bermain game.
Dalam videonya diperlihatkan bagimana 3 orang bisa bermain game yang sama dengan alat yang berbeda yaitu satu melalui Nexus One, Nokia N900 dan notebook Dell.
Kerennya lagi, untuk koneksinya tidak harus sama dan bisa menggunakan berbeda agar ketiga pemain bisa saling terhubung, misal di Nexus One menggunakan koneksi Bluetooth sedangkan di Nokia N900 menggunakan koneksi Wi-Fi.
Apa bedanya sama game online?? Yah beda, karena dengan ini kita tidak perlu mengakses ke internet untuk bermain game secara bersamaan, cukup salah satu alat sudah menginstall sebuah game yang bisa dimainkan bersama-sama.
Sumber berita

No comments:

Post a Comment