Friday, December 18, 2009

HTC HD2: ponsel layar besar dengan prosesor tercepat

Entah kenapa kami bisa melewatkan yang satu ini tetapi kayanya belum terlambat mengingat HTC HD2 belum masuk ke Indonesia. 2 hal yang menjadi perhatian kami terhadap produk ponsel pintar HTC HD2 ini yaitu layar sentuh yang besar (4,3 inch) dan prosesor SnapDragon 1 GHz.

Layar yang besar bahkan melebih kebanyak ponsel berlayar besar lainnya seperti Toshiba TG01 (hanya 4,1 inch) membuat ponsel ini dijamin enak untuk berselancar di dunia maya, ditambah resolusinya yang cukup baik yaitu 480 x 800 WVGA.

Prosesor SnapDragon yang merupakan prosesor untuk ponsel tercepat saat ini pasti akan membuat kerja lebih menyenangkan mengingat prosesor merupakan unsur terpenting untuk membuat ponsel anda bisa "berlari" cepat.

Yang juga tidak kalah penting adalah RAM ponsel ini yang cukup besar (448 MB) yang sangat berguna bila anda melakukan multi-tasking.

Spesifikasi lainnya yang penting:
– 2 versi: WCDMA atau GSM
– Sistim Operasi Windows Mobile 6.5
– Kamera 5 MP dengan Auto Focus plus LED flashlight
– Mendukung kartu MicroSD
– 3G/ GPRS/ EDGE
– Wi-Fi b/g
– GPS & kompas digital
– Bluetooth 2.1
– Baterai berkapasitas 1230 mAh
– Talktime: 320 menit (WCDMA) dan 380 menit (GSM)
– Standby: 390 jam (WCDMA) dan 490 jam (GSM)

– Memutar video sampai 8 jam
– Memutar musik sampai 12 jam
– Ukuran: 120,5 x 67 x 11 mm (cukup tipis, iPhone sendiri 12,3 mm)

HTC HD2 memang sangat layak dimiliki bagi anda yang ingin punya ponsel yang bisa diajak bekerja dan juga berselancar atau bermain (nonton video atau musik).

Satu hal yang mungkin harus diperhatikan adalah masalah ukurannya seiring dengan besarnya ukuran layar dimana mungkin agak sedikit kurang nyaman bila dimasukkan ke kantong celana yang ketat, bisa-bisa hancur.

Oh iya, dengan baterai berkapasitas sebesar 1230 mAh, kok kami kurang yakin yah bisa bertahan selama apa yang ditulis diatas?

Harga HTC HD2 ini akan berada di kisaran 550 Euro (sekitar 8 jutaan rupiah).

HTC HD2 juga baru saja diluncurkan di India dengan harga di kisaran 37.000 rupee atau hampir 8 jutaan rupiah yang berarti hampir sama nantinya dengan di Indonesia.

No comments:

Post a Comment