Tuesday, November 15, 2011

Lenovo Ciptakan Tablet Android 4.0 Ice Cream Sandwich Terbaru?

Dirilisnya update terbaru sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich tampaknya telah menggugah Lenovo untuk memproduksi tablet baru. Tablet ini dikabarkan akan menggunakan layar sentuh berukuran 10,1 inci, kamera belakang dengan resolusi yang belum diungkapkan, port USB, dan 2GB DDR3 RAM. Berbeda dengan tablet Android lainnya yang telah hadir di pasaran, Lenovo dikabarkan akan melengkapi tablet Ice Cream Sandwich-nya dengan fingerprint scanner. Selain berperan layaknya sebuah fingerprint scanner konvensional, komponen ini juga dapat berperan sebagai joystick optikal.


Ice Cream Sandwich diklaim sebagai update terbaik dari sistem operasi Android dan dioptimalkan untuk kedua perangkat mobile, baik smartphone maupun tablet. Namun, hingga saat ini update sistem operasi tersebut hanya tersedia di smartphone, dengan perusahaan-perusahaan manufaktur hardware besar—seperti HTC, Sony Ericsson, Samsung, dan Motorola—mengumumkan ketersediaan update tersebut di perangkat mereka pada tahun 2012 mendatang. Bahkan rangkaian tablet terbaru yang memenuhi pasar. Apakah Lenovo akan menjadi perusahaan pertama yang menghadirkan tablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich?
Jajaran tablet Android memang belum dapat keluar dari bayang-bayang sang raksasa besutan Apple Inc., iPad. Dapatkah kehadiran Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan jajaran tabletnya dapat mengubah keadaan ini?

Via Jagatreview

No comments:

Post a Comment