Sunday, October 30, 2011

Acer Diam-Diam Luncurkan Allegro, Smartphone Windows Phone 7.5

Acer AllegroAcer Allegro
Inovasi produk sekaligus perluasan pasar tampaknya menjadi salah satu strategi Acer dalam meningkatkan penjualan. Hal ini terlihat dengan diluncurkannya Acer Allegro, yang notabene merupakan smartphone Windows Phone 7.5 pertama pabrikan asal Taiwan ini.


Peluncuran ponsel pintar Windows Phone Acer ini terkesan diam-diam, mengingat sebelumnya hampir tak ada informasi atau pun kabar-kabari yang menyebut Acer sedang menggarap ponsel Windows Phone. Dan, akhirnya Acer memperkenalkan Allegro, yang akan menyasar segmen menengah.

Allegro dipersenjatai CPU Qualcomm single-core MSM8255 1GHz dan media storage 8GB. Layarnya berdiagonal 3,6 inci berkepadatan 480x800 piksel (WVGA). Sektor belakang bodi dibenami kamera 5 MP, dengan lampu flash LED.

Berbekal ukuran bodi 11,6x5,9x1,3 cm, serta bobot 126 gram tampaknya Acer Allegro cukup tipis untuk ukuran ponsel Windows Phone. Demi memberikan waktu yang leluasa bagi pengguna untuk bisa mengeksplorasi Allegro, pihak Acer melengkapkan smartphone ini dengan baterai berkapasitas 1300 mAh.
Acer AllegroAcer Allegro
Untuk konekstivitas, Acer Windows Phone ini menyediakan fasilitas Bluetooth 2.1+EDR, WiFi 802.11b/g/n. Tak ketinggalan ada sensor accelerometer, sensor proximity dan kompas digital. Juga, fitur navigasi A-GPS.

Berdasarkan info yang kami dapatkan, Acer Allegro akan mendarat di pasar Perancis pada pertengahan November nanti, dengan ketersediaan dua pilihan warna. Banderolnya sekitar 299 Euro (Rp 3,8 jutaan).

Via Tablidpulsa

No comments:

Post a Comment