Thursday, August 19, 2010

Microsoft Arc Touch, Mouse dengan Sensor Sentuh

Apple punya Magic Trackpad, papan multitouch untuk desktop Mac. Microsoft juga tidak mau kalah dengan menghadirkan produk barunya, Microsoft Arc Touch. Biasanya alat input pada komputer desktop yang paling banyak digunakan adalah mouse dan papan ketik konvensional, Microsoft Arc Touch ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan mouse pada umumnya.

Microsoft Arc Touch sebenarnya merupakan mouse fleksibel yang memiliki sensor sentuh. Desainnya cukup radikal, bisa berbentuk seperti sebuah mouse, bisa juga diratakan dengan permukaan agar mudah dibawah kemana-mana. Bagian tengahnya memiliki sensor sentuh yang dapat berfungsi layaknya roda scroll pada mouse biasa. Perangkat input terbaru ini terbuat dari bahan plastik mengkilat, metal, dan material karet pilihan.


Meskipun terlihat sangat futuristik, namun mouse ini masih bergantung pada teknologi RF dan pemancar sinyal nano untuk konektifitasnya dengan perangkat (melalui Bluetooth). terdapat juga tempat penyimpanan baterai ketika tidak digunakan.
Microsoft sebelumnya juga telah menghadirkan Microsoft Arc Mouse yang memiliki fungsi yang sama, ergonomis sehingga nyaman digunakan. Microsoft Arc Touch akan dibanderol sekitar $69.95 bila sudah tersedia di pasaran nanti, tertarik?


via digitaltrends

No comments:

Post a Comment