Monday, August 30, 2010

Identity TAB, Tablet Android Pertama Korea

Korea Selatan tampaknya akan banyak menghadirkan tablet berbasis Android. Belum juga Samsung Galaxy Tab yang diprediksi akan dilepas oleh SK Telecom di Negara asalnya diumumkan. Kali ini KT (sebelumnya bernama Korea Telecom), salah satu operator di Korea juga mengumumkan Identity TAB, yang diklaim sebagai tablet Android nyata pertama di Korea.





Identity TAB ditenagai oleh prosesor Snapdragon 1Ghz, layar sentuh 7 inci multitouch, memori internal 8GB, DMB TV Tuner, Gyro-Sensor, sensor light gravity, builtin ebook reader, kamera 3MP, WiFi, dan SD Card reader. Tablet ini memang ditujukan sebagai perangkat e-Book reader dan tablet web yang banyak diminati di Korea Selatan. Identity TAB akan tersedia mulai minggu ini di kisaran harga 300.000 won atau sekitar $253 atau dibeli secara gratis dengan kontrak sebesar 27.000 won perbulan selama 2 tahun (dengan paket WiBro 50G unlimited data plan dan kartu data WiFi Wibro).




Sepertinya harga diatas dapat menjadi ancar-ancar mengenai harga Samsung Galaxy Tab nanti. Apalagi bila melihat spesifikasi dan bentuknya yang mirip, mungkinkah Samsung Galaxy Tab juga dijual di harga $253 dolar, bila benar sepertinya Apple iPad akan mendapatkan pukulan keras dan pesaingan yang kuat dari Samsung.

Via Kassa9

No comments:

Post a Comment